Followers

30 March 2010

Tagged under:

Ninja Blade game yang penuh aksi


Luar biasa! Game ini memang paling keren dan gokil. Game buatan Jepang dari FromSoftware yang dirilis terlebih dahulu untuk Xbox lalu dirilis juga untuk versi PC-nya. Mantap banget, banyak aksi yang keren dan luar biasa. Sambil main sambil nonton film, video aksinya yang buat game ini keren. Alur ceritanya juga memang bagus, kalau dijadikan film keren abis pastinya. Ceritanya begini, tahun 2015 para monster menyerang Tokyo. Pasukan ninja dikirim untuk mengalahkan para monster tersebut. Kita berperan sebagai Ken Ogawa. Terjun dari helikopter dan langsung menyerang monster yang di udara terlebih dahulu dan terjun ke gedung untuk melawan monster lain. Misi pertama dimulai, bos yang harus dikalahkan adalah monster api. Pada pertengahan jalan kita akan mendapatkan Shuriken Udara dari bapak Ken Ogawa yaitu Kanbe Ogawa yang berperan sebagai tutor atau guru juga. Setelah mengalahkan bos monster api dengan bantuan Shuriken Udara, dilanjutkan dengan melawan laba-laba. Kanbe Ogawa memberi pedang (seperti pedang Orochimaru bisa memanjang seperti tali namun ada dua buah), Pedang tersebut memudahkan Ken Ogawa mengalahkan monster udara yang cepat dan juga dapat digunakan sebagai media transportasi untuk meloncat ke tempat yang lebih jauh. Setelah berjalan untuk mengejar si Laba-laba. Kita dipertemukan dengan monster yang mempunyai shield, kalau memakai pedang biasa sangat susah, apalagi pedang Orochimaru yang hanya mengandalkan kecepatan, area, tapi damage yang dirasakan kecil. Oleh karena itu, kita sebagai Ken Ogawa memakai pedang besar (seperti Samaheda pedang si Zabuza atau Kisame) pedangnya memang lambat digunakan karena berat namun sekali pukul pertahanan si Monster langsung ludes karena damage yang besar. Setelah itu lanjut dengan mengalahkan si Laba-laba. Setelah mengalahkan si Laba-laba yang lumaya susah, pertunjukan pun dimulai. Ini yang bener-bener keren abis. Para ninja berkumpul di atas gedung di mana Ken Ogawa mengakhiri hidup si Laba-laba. Namun, tiba-tiba saja teman kita yang bernama Kurokawa membunuh teman kita yang lain hingga akhirnya Andy juga dibunuh oleh bapak si Ken Ogawa yaitu Kanbe Ogawa, ini keren banget ceritanya bapaknya berkhianat ia memilih ikut monster-monster tersebut. Ken Ogawa dibunuh oleh Bapaknya sendiri dengan Ninja Blade, lalu Kanbe Ogawa dan Kurokawa pergi meninggalkan gedung itu. Kehendak Ninja Blade Ken Ogawa yang ditusuk pedang tersebut masih hidup dan melanjutkan misi-misi untuk mengalahkan monster lainnya yang total misinya ada 9. Keren, pada misi ke-6 Ken Ogawa harus menghadapi si Kurokawa di sebuah hotel Cina. Awalnya kita harus terkejut melihat teman kita si Andy yang telah mati sebelumnya hidup kembali menjadi jahat dan mencoba membunuh Ken Ogawa. Apa boleh buat Ken Ogawa harus membunuh si Andy, stelah mengalahkan Andy lanjut mengalahkan si Kurokawa, lumayan susah sebab di menggunakan jurus Kagebunshin (bayangan) untuk melacak yang mana yang asli digunakan Ninja Vision seperti mata Sharingan atau Byakugan untuk melihat mana Kurokawa yang asli. Kurokawa berhasil dikalahkan namu Kurokaa versi monsternya belum kalah (jadi kayak Joutai) bayangannya lebih banyak dan tentunya lebih susah. Pada akhirnya, Kurokawa mati dengan cara mengajak mati si Ken Ogawa dengan cara ngebom dirinya sendiri (Jadi kayak Deidara lawan Sasuke nih), namun Ken Ogawa berhasil selamat yang sebelumnya menyadari dengan Ninja Vision. Ken dan Kurokawa jatuh dari gedung dan bom meledak, Ken diselamatkan oleh bapaknya, tangannya ditarik dan tidak jadi jatuh. Sebuah hal yang mengejutkan bapaknya yang jahat menyelamatkan Ken. Namun Ken langsung menyerang bapaknya, Kanbe Ogawa menceritakan hal yang sebenarnya mengapa ia memilih ikut monster-monster tersebut. Tiba-tiba saja Ken Ogawa langsun pingsan dan misi ke-6 selesai. Misi yang lebih keren pada misi ke-8, Ken Ogawa harus mengalahkan bapaknya di Menara Tokyo. Pada saat inilah, Ken Ogawa membuka segel Ninja Blade. Namun, Ninja bLade harus patah karena ditembak lewat energi besar oleh Kanbe Ogawa dan si Ken Ogawa langusng sekarat. Ken Ogawa langsung bangun dan Ninja Blade yang patah pulih kembali secara mengejutkan. Akhirnya di atas menara yang tertinggi pertarungan akhir bapak dan anak dimulai. Kanbe Ogawa berubah (joutai sama seperti Kurokawa), Ia juga menggunakan jurus bayangan, namun berbeda dengan Kurokawa yang hanya punya 6-10 bayangan. Kanbe Ogawa mempunyai 15-20 bayangan hitam yang tentunya lebih sulit. Dengan bantuan Ninja Blade Kanbe Ogawa berhasil dibunuh oleh Ken Ogawa di puncak menara Tokyo. Pada misi terakhir, misi ke-9, Kanbe Ogawa harus melawan monster-monster yang telah menghancurkan Tokyo, Bangunan-bangunan hancur, awan mendung, dan muncullah moster Worm yang bergabung menjadi wujud Kanbe Ogawa yang besar. Itulah bos terakhir yang harus dikalahkan Ken Ogawa. Dalam 2 kali pertempuran melawan Kanbe Ogawa yang besar tersebut akhirnya bisa terselesaikan dan Ken Ogawa masuk ke tubuh monster raksasa tersebut. Di dalam sana ia harus mengalahkan monster yang berwujud Kanbe Ogawa yang memang merupakan ulah semua ini. Ken Ogawa berhasil mengalahkan Kanbe Ogawa untu yang kesekian kalinya. Dan Ia keluar dari monster tersebut. Cahaya pagi matahari menyinari Tokyo dan menghancurkan monster-monster termasuk Kanbe Ogawa yang besar. Dalam permainan ini, baru kali ini adanya cahaya matahari, karena sebelumnya misi dilakukan pada malam hari. Ken Ogawa berdiri di atas kepala Kanbe Ogawa yang besar sambil menatap matahari. “Kau berhasil Ken, kau telah melakukan semua ini”, kata temannya dari Helikopter. Dan Ken berkata “Bukan akulah yang melakukan semua ini namun ayahku”. Setelah itu Tokyo mengalami perbaikan. Dan Ken Ogawa ditugaskan oleh pimpinan untuk melatih Ninja yang lainnya sekaligus menggantikan peran ayahnya, karena mungkin saja Tokyo akan diserang kembali oleh monster di masa yang akan datang. The End, keren banget ceritanya. Kalau diberi rating 10, namun di gamespot.com hanya diberi rating 7.0. Padahal, aksinya keren dan ceritanya sangat bagus. Kelemahan terbesar dalam game ini hanya satu, yaitu tidak bisa disave pada pertengahan misi. Hanya bisa disave jika telah menyelesaikan satu misi yang diselesaikan sekitar 1 jam! (tergantung yang maennya juga). Jadi total semua misi kira-kira 8-9 jam-an baru bisa ditamatin. Lumayan lama juga, dan menyelesaikan 1 jam per misi buat tangan pegel.

5 comments:

berita said...

gan mau nanya saya baru download dan mainin game ini
itu pasterbangkan ada monster yang kayaknya harus di tebas terus
cara menebasnya mencet tombol ap ?

thanks

MRR said...

coba-coba aja, saya juga lupa

ribut terus said...

cara lari di tembok gimana gan

ribut terus said...

gimana cara lari di tembok gan mohon bantuan nyya

M. Rasyid Ridha said...

kalo nggak salah pencet shift sama arah atas, udah lama banget nggak maen game ini