Followers

09 October 2011

Tagged under:

Bursa Transfer Liga Indonesia 2011/2012

Eka Ramdani (Persisam Samarinda), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Gonzalez (Persisam Samarinda), Alberto Goncalves (Persipura Jayapura)

Halo para pembaca yang sedang membaca bacaan ini. Sudah lama sekali saya tidak menulis di blog ini. Seperti biasa, saya menulis apa yang tidak ditulis orang lain. Kalau bursa transfer Eropa mungkin anda bisa membacanya di situs-situs bola. Kali ini saya akan membahas mengenai bursa transfer di Liga Indonesia yang sebentar lagi akan bergulir yaitu tanggal 15 Oktober nanti. Saya akan memperinci satu per satu, pemain baru Liga Indonesia di setiap klub.

Arema Indonesia
Eka Hera (Bontang FC), Rigan Agachi, Legimin Raharjo, Amadeus Suropati, Dede Sulaiman, Putut Waringin Jati, Jaya Teguh Angga, Usep Munandar.
Jujur saya kecewa sama Arema. Karena dualisme, pemainnya banyak yang ngabur. Padahal tim ini akan menghadapi AFC Cup tahun depan.

Deltras Sidoarjo
Budi Sudarsono (Sriwijaya FC), Mijo Dadic (Persiba Balikpapan), Risman, Kevin Young, Shahril Ishak (Medan Chief), Ahmad Amiruddin, M. Fachrudin, Juan Revi (Arema).
Dilatih oleh mantan pelatih Medan Chief. Deltras Sidoarjo aktif dalam bursa transfer kali ini. Beberapa mantan pemain Medan Chief ikut diboyong olehnya.

Mitra Kukar
Hendro Kartiko (Persija Jakarta), Hamka Hamzah, Victor Igbonefo (Persipura Jayapura), Isnan Ali (Persib Bandung), Ahmad Bustomi (Arema), Saktiawan Sinaga (Semen Padang), Zulham Zamrun (Persela Lamongan), Ardan Aras, Jajang Mulyana (Pelita Jaya), Arif Suyono, Bobby Satria (Sriwijaya FC), Lee Sang Min, Marcus Bent (kakak Darent Bent)
Dilatih oleh mantan pelatih Filipina, tim promosi asal Kalimantan ini merekrut beberapa pemain yang namanya sudah tidak asing lagi di kalangan pencinta Liga Indonesia. Dan kabarnya tim ini akan mendatangkan Hadji Diouf.

Pelita Jaya
Erick Setiawan (Persiba Balikpapan), Firdaus Ramadhan (Persitara Jakarta), Van Beukering, Diego Michiels, Ruben Wuarbanaran, Stanislay Jehekov, Sasa Radivojevic, A. Bajevski.

Persela Lamongan
Ngon A Djam, Satoshi Otomo.

Persib Bandung
Jendri Pitoy, M. Ilham, M. Nasuha, Toni Sucipto, Aliyudin, Sigit Hermawan (Persija Jakarta), Zulkifli (Arema), Zdravco Dragicevic.
Menurut saya skuad Persib merupakan skuad terbaik di Liga Indonesia. Di sisi pertahanan maupun gelandang sudah sangat baik (diisi oleh pemain timnas) namun di sisi depan saya kurang yakin apakah Zdravco Dragicevic Persib dapat mencetak gol banyak di musim 2011/2012.

Persiba Balikpapan
Rachmat Latief (SFC), Syaiful Lewenusa, Ahmad Sembiring (Persisam Samarinda), Yanuar Tri, Mujib Ridwan, Sutikno (Deltras Sidoarjo), Matsunaga Shohei (Persib Bandung), Kenji Adachihara (Bontang FC), Supriyadi (Persiwa Wamena).

Persiba Bantul
Andi Setiawan (PSMS Medan), Emanuel Cristori, Eduardo Bizzaro, Kornelis Kaimu, Burhanudin, Kim Yong Han, Angga Pratama, Patrik Domal.

Persidafon
Ada yang tau kabarnya?

Persija Jakarta
Johan Juansyah (Persijap Jepara), Rachmat Affandi (Persib Bandung), Charis Yulianto, Fabiano (Persela Lamongan), Robertino (Persiba Balikpapan).

Persijap Jepara
Agus Cima, Banaken Bosoken (PSPS Pekanbaru), Julio Lopez (Persisam Samarinda).

Persipura Jayapura
Padwa (Persiwa Wamena), Victor Pae (Persidafon), Beto Goncalves (Persijap Jepara).

Persiraja Aceh
Yudi Khoerudin, Gilang Angga Kusuma (Persib Bandung), Imral Usman.

Persisam Samarinda
Usman Pribadi (Deltras Sidoarjo), Eka Ramdani, Gonzalez, Johan Yoga, Diaz Angga (Persib Bandung), Yongki Aribowo (Arema), Eka Santika (Persiba Balikpapan), Joko Sidik, Arifki Ekaputra (Bontang FC), Andri Tani, Ngurah Wahyu, Hasim Kipau (Persija Jakarta), Djayusman, Lopicic, Luc Owona.

Persiwa Wamena
O.K. John, Harmoko.

PSPS Pekanbaru
Fauzal Mubarok, Ade Suhendra (SFC), Irfan Raditya (Arema), Park Chul Hyung, Gusrifen Efendi (Semen Padang), Ambrizal (Persija Jakarta), Ali Khadafi (Bontang FC), Leonardo Veron, Michael Oho.

Semen Padang FC
Mustofa Aji, Abdul Rahman (Pelita Jaya), Ferdinand Sinaga (Persiwa Wamena), Saepulloh, Richard Matui, Yoshua Pahabol, Zico Aipa.

Sriwijaya FC
Nova Arianto, Hilton Moreira, Siswanto (Persib Bandung), Syamsul Chaerudin (Persija Jakarta), Markus Bakhtiar (Persiba Balikpapan), Septia Hadi (PSPS Pekanbaru), Rizki Novriansyah (Persijap Jepara), Rachmat Rivai (Persipura Jayapura), Rifky Mokodompit, M. Zainal Abidin, M. Shobran.

Secara mengejutkan Eka Ramdani pindah ke Persisam, tentu saja para bobotoh banyak yang kecewa. Mitra Kukar membeli beberapa pemain bintang. Ada apa dengan Persija dan Arema? Padahal keduanya akan mengikuti AFC Cup. Kemana Markus Haris akan berlabuh? Tak ada kabar klub yang akan memboyongnya. Dian Agus siap memperkuat tim mana saja seteah absen setahun pada Liga Indonesia 2010/2011. Siapakah yang akan jadi juara? Mari kita saksikan Liga Indonesia 2011/2012, kick off tanggal 15 Oktober 2011.


Transfer di atas belum termasuk enam klub tambahan Liga Indonesia. Kalau ada beberapa kesalahan pada transfer di atas, mohon dikoreksi agar bisa diperbaiki dan kalau ada yang ingin menambahkan dapat mengisi pada kotak komentar di bawah ini.





2 comments:

Anonymous said...

Persiba Bantul boby satria ,m.Rifki, Gendut Doni tdk jadi di rekrut , sedangkan yg pemain tambahan yg di rekrut kim yong Han eks Persela & Burhanudin .
Sumber : http://www.paserbumi.com/

Rasyid Ridha said...

ok... akan diperbaiki