Followers

01 November 2015

Tagged under: , ,

Tiga Keahlian Krusial

Dalam kehidupan ini tentu saja kita harus memiliki keahlian. Keahlian tersebut merupakan aspek-aspek dalam kehidupan yang perlu dilatih dan diasah. Setelah berada 20 tahun di dunia ini, saya berasumsi bahwa terdapat tiga keahlian krusial yang dibutuhkan dalam hidup ini yaitu:

Ikhlas 
Mencakup kemampuan bersyukur, tidak membanding-bandingkan, senang menjadi diri sendiri, positive thinking.
Inilah keahlian yang sangat krusial. Ikhlas dapat didefinisikan pula sebagai keahlian dalam bersyukur yaitu keahlian dalam menerima apa pun kondisi yang terjadi. Jika kita selalu bersyukur, hidup akan serasa mudah dan menyenangkan. Janganlah membanding-bandingkan yang membuat dirimu menjadi rendah. 

Komunikasi
Mencakup kemampuan berkomunikasi, menambah teman, cara berkomunikasi, public speaking, selera humor, bahasa tubuh, kenyamanan komunikasi, empati.
Ayah saya pernah bilang bahwa komunikasi sangatlah penting. Komunikasilah yang menghubungkan kita dengan orang lain. Investasi dalam komunikasi dan koneksi sangatlah penting. Jaringan yang luas sangatlah dibutuhkan di dunia modern saat ini. Komunikasi juga dapat dilakukan dengan lebih mudah lagi dengan adanya fasilitas teknologi yang mumpuni. Komunikasi yang penting sebenarnya mencakup bahasa tubuh, intonasi dan juga kepercayaan diri. Selera humor dan kemampuan bercanda juga dapat mengeratkan tali komunikasi menjadi lebih dalam lagi. Inti dalam investasi komunikasi adalah memberi terlebih dahulu sebagai prioritas utama (berempati, menjadi pendengar baik, dll.).

Ilmu Pengetahuan
Mencakup kemampuan belajar, pengetahuan tentang dunia, pengetahuan tentang pasca-dunia (akhirat) data on your head, mengoperasikan mesin (komputer, motor, mobil, kulkas, mesin cuci).
Ilmu pengetahuan membawa kita untuk terhubung antar satu dengan yang lainnya. Semakin banyak pengetahuan maka kemampuan verbal akan meningkat pula. Di sisi lain, kemampuan mengoperasikan mesin sangatlah krusial.

You should communicate to the universe confidently, openly, and effectively. Release all the negative assumptions! Be positive! Laugh and be humorous!
And remember, accept everything! Accept every outcome and reality! You should do the best. The rest is all up to God.

0 comments: