Followers

01 November 2015

Tagged under: , , ,

3,5 Tahun

Tulisan ini ditulis pada tanggal 10 Juni 2015

Target gue sekarang adalah lulus dengan IPK di atas 3,0 jika bisa dengan IPK 3,25! Dan dengan waktu 3,5 tahun! Gue masih mencari-cari tempat magang. Gue hanya mencoba. Nanti siang ini, rencananya gue akan minta surat pengantar ke jurusan. Gue mencoba dulu. Gagal urusan belakang. Gue tahu gue telat gerak. Bisa dikatakan juga gue lambat. 

Alternatif lain adalah gue bakal magang di tempatnya abang gue. Itu opsi paling akhir. Gue harus bisa mendapatkan data dan dianalisis. Sebenarnya itu aja intinya. Untuk itu gue mencoba dulu. Mencoba. Ya, mencoba. Target gue semester depan IP 4,0. Gue harus bisa lulus dengan IPK memuaskan.

Pasca lulus gue bakal kerja dengan durasi 2 tahun untuk mencari pengalaman. Gue bakal bangun jaringan sebanyak-banyaknya. Melihat dunia lebih jelas lagi. Dan rencana gue yang masif adalah lanjut S2 keluar negeri. Ke Australia maupun negara di Eropa adalah tujuan gue. Semuanya butuh ketenangan dan kesabaran tentunya. Gue kudu bisa! Gue bisa menjadi yang teratas.

Tujuan gue adalah menjadi orang dengan ilmu yang bermanfaat. Ilmu yang tiada putus-putusnya. Memberi lebih tanpa melihat seberapa banyak yang sebenarnya gue dapatkan. Gue kudu bisa. Gue harus melebih si eta. Gue harus melebih bang doi. Meskipun secara life skill gue masih kalah jauh dari mereka. Namun gue bakal terus mencoba dan berusaha. Sedikit demi sedikit gue bakal melebihi mereka.

Gue memang kurang mengerti dengan mereka. Namun, sekarang gue gak peduli. Ini semua hanyalah efek biologis dalam tubuh gue. Gue harus dan kudu mengendalikan emosional gue. Menjadi benar-benar tenang akan segala situasi dan kondisi. Memiliki mindfulness yang tinggi di manapun gue berada. 

Gue tahu. Ya, gue tahu. Gue gegabah. Gak punya alur yang sistematis. Siang ini, gue bakal menerjang lahan. Gue bakal menjadi top gear. I will dan I should be! Try first, never try mean absolute defeat.

0 comments: