Followers

20 June 2010

Tagged under:

JADUL: Jazz Jack Rabbit 2


Jazz Jack Rabbit 2 merupakan salah satu game jadul yang muncul pada tahun sekitar 1998. Memang jadul dan game ini pun tidak ngetop di kalangan gamer. Namun terdapat kelebihan dibandingkan game-game zaman sekarang ini kayak PES 2010, Mass Effect 2, The Sims 3, dll.


Ya, kelebihannya game ini dapat dimainkan oleh EMPAT ORANG dalam satu komputer. 2 orang menggunakan keyboard, 2 orang lagi menggunakan joystick. Tak ada game seperti ini, biasanya kita membutuhkan 4 komputer untuk memainkan game dengan empat orang, namun Jazz Jack Rabbit 2 hanya membutuhkan 1 komputer dengan cara membelah layar menjadi empat. Memang dengan begitu layar jadi kelihatan lebih kecil karena dibagi empat.

Game ini sangat cocok untuk komputer yang tidak mempunyai kekuatan graphic yang bagus dan juga game ini cocok untuk bermain beramai-ramai dengan modal satu komputer. Game ini disajikan dalam tampilan 2D, banyak mode yang terdapat dalam game ini seperti:
1.Adventure/petualangan, yang dapat dimainkan single maupun secara cooperative, satu-satunya mode yang dapat dimainkan secara kerja sama.

2.Battle, hanya bisa dimainkan minimal 2 orang, mode yang ini memang yang paling seru karena tujuannya adalah saling membunuh teman, apalagi dimainkan oleh 4 orang, nambah seru! yang terbanyak membunuh tentunya menjadi the winner.

3.Race/balapan hanya bisa dimainkan minimal 2 orang, balapannya bukan kayak need for speed, namun balapannya kayak lari estafet.

4.Treasure Hunt, hanya bisa dimainkan 2 orang, mode ini sangat seru karena setiap player saling berburu harta karun untuk mendapatkan emas. Player menjadi pemenang jika berhasil mengumpulkan 100 emas dan sampai di tempat exit.

5.Capture the Flag, minimal 2 orang, tujuannya saling memindahkan bendera.
Ternyata dalam game ini lebih banyak mode “musuhannya (2-5)” daripada “kerja samanya (1)”. Dalam game ini, terdapat 3 kelinci yang dapat dipilih, yaitu Jazz, Spaz, Lori (Cewek). Setiap tokoh mempunyai keahlian tersendiri. Kalau game ini dikembangkan lagi, mungkin game ini akan menjadi game yang populer dan diminati oleh para gamer.

0 comments: