Followers

11 June 2010

Tagged under: ,

"RollerCoaster Tycoon 3" Imajinasi tak terbatas

Game ini memang luar biasa jika anda bisa memainkannya. Namun jika anda tidak dapat memainkannya game ini hanyalah sebuah game yang tak ada artinya. RollerCoaster Tycoon 3 terdiri dari 2 expansion pack yaitu Soaked dan Wild. Soaked menambahkan fitur air seperti kolam renang, papan seluncur dan hal-hal menarik lainnya. Sedangkan wild menyajikan hal-hal yang berhubungan dengan binatang layaknya seperti Zoo Tycoon. Game ini bukanlah game baru seperti Tropico 3, game ini dirilis pada tahun 2004 (2005 expansion packnya), lumayan sudah tua sekitar 5 tahun. Meski ada lanjutannya yaitu Thrillville, RollerCoaster Tycoon 3 merupakan yang terbaik menurut saya. Dari RollerCoaster yang pertama sampai yang kedua tidak ada perubahan yang luar biasa, namun dari yang kedua menuju yang ketiga tampak perbedaan yang sangat jauh.

Saya telah memainkannya pertama kali sejak kelas 6 SD (akhir semesteran). Permainannya berbeda dengan versi terdahulunya. Perubahan yang sangat banyak membuat saya bingung untuk memainkannya untuk pertama kali. Pada waktu kelas 1 SMP saya membuat taman di kota Palembang yaitu Fantasy Island yang terinspirasi pada saat saya pergi ke sana pada saat perpisahan kelas 6 SD. Lumayan bagus, sayangnya taman ini terhapus dan taman-taman lainnya yang saya buat pun terhapus (Kecewa berat). Kelas 2 SMP saya membuat kembali sebuah taman yang bernama "Palembang Miniature Park". Saya terinspirasi membuat taman ini dari "Visit Musi" yang ada pada Palembang. Taman ini yang menjadi titik pusatnya adalah jembatan AMPERA. Saya juga membuat jembatan AMPERA diangkat. Ini dia gambar-gambar yang saya ambil dengan menekan tombol F10.



Di dalamnya juga ada Fantasy Island yang saya coba buat kembali pada taman tersebut. Taman berikutnya yang sukses saya buat adalah sebuah taman yang simpel ukuran tanahnya tak seluas "Palembang Miniature Park". Namun permainannya didominasi oleh yang satu ini. Dalam taman ini saya juga menambahkan jembatan AMPERA. Berikut gambar-gambar yang saya ambil.



Sampai kelas 1 SMA sekarang ini saya masih tertarik dengan game ini. Namun saya mulai malas membuat taman lagi karena entah kenapa permainannya sangat lamban terutama pada malam hari, padahal graphic card sudah baik (9500GT). Saya mengharapkan ada versi lanjutannya "RollerCoaster Tycoon 4", namun kemungkinan sepertinya yang ketiga ini merupakan yang terakhir. Untuk saling berbagi taman dan hal lainnya anda dapat mengunjungi www.RCTgo.net

0 comments: