Followers

07 September 2010

Tagged under: , ,

PES 2010: Indonesia VS Pantai Gading (Friendly Match)


Pemain naturalisasi Irfan Bachdim

Indonesia kemungkinan akan bertanding melawan timnas Pantai Gading pada bulan Oktober mendatang. Sama seperti posting saya yang sebelumnya, saya melakukan sebuah pertandingan simulasi dalam Pro Evolution Soccer 2010 (Just for fun). Saya menggunakan Indonesia bertanding melawan Pantai Gading dengan tingkat kesukaran Top Player, waktu: 20 min. Ini dia formasinya...



Dari formasi di atas, Pantai Gading menggunakan skuad lengkap, di mana terdapat pemain-pemain yang mengadu nasib di Eropa. Begitu juga dengan saya, terdapat muka baru di timnas Indonesia yaitu Yesaya Desnam, bek Persiwa Wamena dan Irfan Bachdim, pemain naturalisasi asal Belanda. Kalau dalam aslinya Bachdim belum termasuk salah satu skuad timnas Indonesia, namun ada kemungkinan ia akan dipanggil oleh Alfred Riedl, karena Riedl kurang puas dengan ujung tombak timnas Indonesia. Berikut jalannya pertandingan...

Secara keseluruhan, Indonesia memang kalah jauh dibandingkan dengan Pantai Gading. Timnas Indonesia mesti bertahan dengan sekuat tenaga di menit-menit awal agar tidak kebobolan, Apalagi Pantai Gading diperkuat oleh Didier Drogba,perbedaan body balance yang dimiliki pemain Indonesia kalah jauh dengan pemain Pantai Gading, serangan yang dilakukan pun mudah terbaca oleh bek Pantai Gading. Permainan dikuasai oleh Pantai Gading, sampai pada akhirnya gawang Indonesia yang dikawal Markus Haris harus kebobolan terlebih dahulu di menit ke-7 oleh Didier Drogba. Indonesia yang awalnya mencoba untuk menyerang malah terkena counter-attack dari Pantai Gading.

Indonesia yang mencoba bangkit tidak diberi kesempatan sedikit pun untuk menyentuh gawang Pantai Gading yang dikawal Barry, Tembakan yang dilakukan selalu meleset, tak ada satu pun tendangan yang mengarah ke gawang. Meski kerja sama di lini tengah yang sudah cukup baik, finishing menjadi kendala bagi Indonesia.

Drogba kembali merobek gawang Indonesia pada menit ke-14 melalui tandukkan kepalanya yang sempat dihalau oleh Markus. Ini dia kualitas top skorer EPL 2009/2010, Drogba mencetak hatrik setelah mencetak gol ketiganya melalui umpan Gervinho dari sisi kanan sektor pertahanan Indonesia pada menit ke-23. Meski Gervinho dikepung ketat oleh 2 pemain Indonesia, ia mampu memberikan crossing ke Drogba. Gol keempat tercipta melalui Romaric pada menit ke-30. Babak pertama, Indonesia harus dibantai Pantai Gading 0-5. Gol kelima dicetak kembali oleh Drogba pada menit ke-42 sekaligus menjadi gol keempat baginya alias Kuatrik.

Raut wajah pemain Indonesia yang dibantai 0-5 pada babak pertama

Pantai Gading yang telah merasa puas dengan skor 0-5, mengganti beberapa pemainnya dengan pemain lain. Salah satunya Drogba yang digantikan oleh rekan setimnya Solomon Kalou pada babak kedua. Babak kedua baru dimulai, Solomon Kalou langsung mencetak gol keenam bagi Pantai Gading, tepatnya pada menit ke-46. Pertahanan Indonesia yang belum siap merupakan salah satu penyebab terjadinya gol ini. Indonesia pun bangun, mereka mulai bermain disiplin. Pergnatian terus terjadi pada kedua kubu. Salah satunya Yongki Ariwibowo yang menggantikan BP, karena BP tidak dapat memberikan peran yang signifikan.

Gol Solomon Kalou

Kedudukan pun masih tetap 0-6 sampai pada akhirnya, terciptanya gol pertama bagi Indonesia pada menit ke-70. Diawali dari counter-attack yang sangat cepat dari Indonesia, bola dari sisi kiri pertahanan Indonesia diumpan ke sisi tengah yang dikoordinir oleh Eka Ramdani, ia langsung memberikan through pass yang sangat baik kepada Arif Suyono di sisi kanan penyerangan Indonesia. Arif Suyono pun berhasil melepaskan crossing cantik kepada Yongki Ariwibowo, Yongki yang dikawal oleh Tiote mampu melakukan sundulan yang mengarah ke gawang Barry.

Sampai pertandingan usai, kedudukan tetap 1-6. Di babak kedua, Indonesia bermain bagus meski di menit-menit awal langsung kebobolan. Babak kedua Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Pantai Gading.

Dibantai 1-6 Markus terlihat sedih

Itu dia hasil simulasi pertandingan yang saya mainkan, meski Indonesia kalah, namun masih ada perlawanan yang membuahkan gol. Young Key!!!

2 comments:

Anonymous said...

bagi patchx dong... dapt dari mana???

MRR said...

buat sendiri...