Followers

14 September 2010

Tagged under:

Need for Speed Hot Pursuit Back Again! 16-11-2010


Bagi kalian yang ngaku sebagai penggemar Need For Speed, tentunya sudah tahu sama serial NFS yang satu ini. Kalau sudah main game serial NFS dari yang versi jadul sampai versi sekarang ini, mungkin pernah mendengar serial NFS Hot Pursuit yang ada sebelumnya. Ya, NFS Hot Pursuit yang akan dirilis pada tanggal 16 November 2010 merupakan pemberharuan (remake) dari serial NFS Hot Pursuit sebelumnya.


Kembali ke Masa Lalu—(Cerita dikit mengenai kisah saya bersama NFS) Sorry agak OOT

Saya sendiri yang merupakan NFS Follower sempat memainkan NFS Hot Pursuit versi jadulnya, yaitu NFS (3) Hot Pursuit dan NFS Hot Pursuit II sekitar 5-7 tahun yang lalu. Serial NFS yang pertama kali saya mainkan adalah NFS (3) Hot Pursuit yang saya mainkan waktu saya kelas 3 SD (7 tahun yang lalu). Mobil favorit saya pada waktu itu: Mercedes CLK-GTR dan El-Nino (fastest car). Dari situlah, NFS menjadi game serial kesukaan saya. Dilanjutkan dengan serial NFSHP jilid ke-2 yang merupakan serial NFS yang kedua saya mainkan. Awalnya, saya dan keluarga saya bingung, mengapa tidak bisa di-install. Eh, ternyata dengan cara menggunakan krak (copy krak ke folder nfshp2). NFSHP2 sendiri merupakan game yang pertama kali saya mainkan dengan menggunakan krak. Di sanalah saya mengetahui mengenai peng-krak-an. Kejadian ini terjadi waktu saya kelas 5 SD (5 atau 6 tahun yang lalu).

Serial NFS yang ketiga yang saya mainkan adalah NFS Most Wanted. NFS Most Wanted merupakan game yang pertama kali saya beli di salah satu toko PC Games di PTC (sampai sekarang masih suka mampir ke sana). NFSMW merupakan serial NFS yang terbaik menurut saya dibandingkan serial NFS yang lainnya. Saya sendiri memainkan serial NFS yang satu ini pada saat saya masih kelas 1 SMP, tepatnya pada waktu bulan puasa tahun 2006 masehi.

Serial NFS yang keempat yang saya mainkan adalah NFS Underground 2. Padahal, NFSMW keluar sesudah NFSU2. Awalnya di toko PC Games di PTC waktu itu, ada 2 pilihan yaitu NFSMW dan NFSU2, saya lihat NFSMW lebih keren. So, saya pilih NFSMW. Namun, gara-gara penasaran saya mencoba NFSU2, lumayan bagus walaupun tak ada kejar-kejaran polisi.

Selanjutnya Serial NFS yang saya mainkan adalah NFS Carbon (2006). Saya kecewa terhadap serial NFS yang lanjutannya yang saya sempat mainkan juga, yaitu NFS Pro Street (2007), NFS Undercover (2008) dan yang terakhir adalah NFS Shift (2009). Hanya tiga serial NFS tersebut yang tidak saya tamatkan sampai habis. Tahun 2010 ini, saya harap NFS Hot Pursuit yang akan muncul dapat lebih baik lagi dari serial NFS yang sebelumnya.

Itu dia suka dan duka saya bersama NFS. Oke, kita kembali lagi ke akar permasalahan.


NFS tidak digarap lagi oleh pembuat sebelumnya. Kali ini NFS Hot Pursuit digarap oleh Criterion, sebuah studio yang memenangkan penghargaan atas seri-seri Burnout. Dengan begitu game ini kemungkinan akan mirip dengan Burnout Paradise.
Berikut fitur-fitur yang mungkin akan ada pada NFS Hot Pursuit 2010:

1. Back To It's Roots
Game NFS ini akan kembali ke gaya awal yaitu versi NFSHP sebelumnya.

2. Power Up
Seperti halnya di game BLUR, para Polisi maupun Pembalap akan diberi berbagai macam power up, dari trailer yang sudah diperlihatkan, polisi dapat memanggil Heli Support, menjatuhkan Spike Strip serta Road Block. Sedangkan pembalap mendapatkan fitur Signal Jammer, Decoy Car, dan Nitrous.

3. New Online System

4. Open World/Free Roaming
Serial NFS Hot Pursuit yang satu ini tidak sepenuhnya track-based racing seperti NFSHP1 maupun NFSHP2. Namun NFSHP2010 ini akan menerapkan sistem Open World seperti Burnout Paradise. Map yang akan digunakan kemungkinan merupakan gabungan dari map NFSHP1 dan NFSHP2.

5. Race or Chase?
Fitur ini sama seperti NFSHP yang sebelumnya. Apakah anda ingin menjadi pengejar (polisi) atau yang dikejar (pembalap)? Kalau saya sendiri sih enak jadi yang dikejar (pembalap). +Dua-duanya akan termasuk dalam mode Career.

6. No Tuning/Modification
Sama seperti NFSHP yang sebelumnya dan juga sama seperti Burnout Paradise. Dalam NFS Hot Pursuit 2010 tidak akan ada fitur modif.

7. Day/Night Cycle
Seperti halnya Burnout Paradise, dalam NFS Hot Pursuit 2010 ini akan terdapat fitur waktu siang dan malam.

+Fitur-fitur lainnya yang akan ada pada NFS Hot Pursuit 2010.

Untuk trailer dapat anda lihat di…
TRAILER
GAMEPLAY


Hunted or Hunter. Race or Chase. Racer or Cop. What side are you on?



1 comments:

yovi avianto said...

Wah,saya juga penggemar game nfs, yang belum pernah saya mainkan cuma yang shift aja.

Duh jadi kepengen yang baru nih...