Followers

24 December 2010

Tagged under:

PC Games yang menggunakan teknologi PhysX



PhysX adalah teknologi dari nVidia. Saya sendiri pertama kali merasakan kedahsyatan PhysX di Need for Speed Shift. Pada awalnya, saya sangat terkejut mengapa grafiknya sangat baik dan lancar dibandingkan dengan NFS Undercover yang saya mainkan sebelumnya. Saya pun heran dan setelah diselidiki ternyata yang membuatnya begitu adalah teknologi dari nVidia, PhysX. Itulah awal saya mulai mengenal bocah bernama PhysX.

Game kedua yang saya mainkan dengan teknologi PhysX adalah Batman Arkham Asylum. Awalnya saya tidak tahu bahwa teknologi yang digunakan adalah PhysX. Dan juga saya mengira game ini akan ‘lemot’ di komputer saya. Dan ternyata setelah memainkannya, game ini lancar jaya ditambah grafik maknyus dengan menggunakan VGA Card 9500GT (Low-end Graphic card, tapi lumayan, sekarang harganya 500 ribu). Saya tak bisa mengira keunggulan VGA Card High-end padahal bagi saya Low-end sudah lumayan dan dapat memainkan game terkini.

Melihat kedahsayatan PhysX, saya mencoba game PhysX lainnya yaitu, Mafia II. Sungguh luar biasa grafiknya, bahkan melebihi GTA IV. Dibandingkan GTA IV, Mafia II dapat dimainkan lebih lancar.

PhysX memang luar biasa, namun anda mesti menggunakan VGA Card asal muasal nVidia juga. Selain itu game yang menggunakan teknologi PhysX saat ini masih bisa dihitung menggunakan jari. Berikut daftar game yang menggunakan teknologi PhysX:
-Need for Speed Shift (sangat disayangkan bahwa Hot Pursuit tidak menggunakan PhysX)
-Batman Arkham Asylum
-Mafia II
-Metro 2033
-Dark Void
-Crysotasis


0 comments: