Followers

01 January 2011

Tagged under:

Mainkan Yu-Gi-Oh! Duel Transer Menggunakan Emulator Wii DOLPHIN



Yu-Gi-Oh versi PC tidak dibuat lagi oleh pihak KONAMI. Seri yang terakhir adalah Yu-Gi-Oh! Power of Chaos Joey The Passion. Saya sendiri kurang mengerti, mengapa tidak ada wajah Yu-Gi-Oh! baru buat PC, apakah karena susah pembuatannya jika di PC atau karena pihak KONAMI tidak ingin rugi karena PC Games mudah dibajak. Menurut saya poin kedualah yang menjadi alasannya. Banyak game-game asal Asia (Jepang) yang masih takut untuk meluncurkan PC Games karena takut dibajak. Salah satu korbannya adalah Street Fighter IV versi PC. CAPCOM mungkin mengalami kerugian atau mungkin keuntungannya sedikit karena pembajakan game ini dan hal itu menyebabkan seri lanjutannya yaitu Super Street Fighter tidak diluncurkan untuk PC.

Meski tak ada lagi Yu-Gi-Oh versi PC, namun masih ada Yu-Gi-Oh! Online yang dapat diunduh secara gratis di sini, sayangnya harus dimainkan secara ONLINE, harus register terlebih dahulu dan parahnya untuk mendapatkan kartu kita harus rela mengorbankan uang.

Saya sarankan untuk bermain Yu-Gi-Oh versi PC adalah menggunakan KCVDS yang bukan merupakan buatan KONAMI dan dibuat menggunakan Flash. Kelebihannya adalah kita dapat menggunakan seluruh kartu tanpa harus mengorbankan uang seperti Yu-Gi-Oh! Online. Namun kelemahannya adalah dimainkan secara manual, efek monster, trap, damage semua dilakukan secara manual layaknya Duel sungguhan di dunia nyata. Dan terkadang kita bertemu newbie yang menganggap dirinya benar mengenai efek/trap/magic, dan akan menyebabkan perdebatan terlebih dahulu.

Dan dapat saya simpulkan bahwa tidak ada Yu-Gi-Oh! versi PC yang bagus. Secara tidak sengaja saya menemukan thread Yu-Gi-Oh untuk versi Wii di forum indowebster. Setelah melihat lebih ke bawah tertera tulisan 'Lancar jaya di Dolphin!'. Ternyata setelah saya selidiki, Dolphin adalah emulator untuk Nintendo Wii. Saya baru tahu kalau ada emulator untuk Wii yaitu Dolphin dan awalnya saya tidak percaya kalau benda tersebut memang ada.

Game tersebut adalah Yu-Gi-Oh! Duel Transer dan setelah saya cek di situs game, ternyata game ini masih muda, dirilis tanggal 7 Desember 2010. Kartunya berjumlah lebih dari 4000 (kartu mutakhir sampai masanya Shooting Star Dragon). Langsung saja saya login ke indowebster dan memberikan 'thanks' untuk melihat hidden content untuk mengunduh file tersebut.

Berikut hal yang perlu dipersiapkan untuk memainkan Yu-Gi-Oh! Duel Transer adalah:
-Emulator om Dolphin versi Build Tales of Graces di sini (versi 64bit)
-Di Config-graphic-ganti OpenGL dengan direct3d pada Emulator Dolphin.
-Game tersebut bertipe .wbfs, om Dolphin tidak bisa membuka file tersebut oleh karena itu perlu di ubah ke .iso menggunakan Wii Backup Manager
-System Requirement: UNKNOWN, info: di komputer saya, Core 2 Duo, 2GB RAM, 9500 GT dapat dimainkan secara lancar jaya.

Untuk mengunduh file dapat menuju ke sini. Daftar ke IDWS (bagi yang belum, kalau sudah tinggal login), untuk melihat hidden content klik 'thanks'. Ada dua mirror lokal, IDWS atau Maknyos. Tapi saran saya lebih baik Maknyos. File dibagi menjadi 10 part, ketika disatukan totalnya hampir mencapai 1GB. Dan jika diubah ke .iso besar file senilai kurang lebih 4GB.


Selamat Mencoba



4 comments:

febio said...

kw la donlod blom? klo sudem minta oi, lesu nak donlod wkwkwkw

M. Rasyid Ridha said...

alhamdulillah sudah

Aufa al-Ghifari said...

ini game wii apa pc

MRR said...

game wii yang bisa dimainkan di pc menggunakan wii emulator, itulah kehebatannya pc bisa memainkan banyak game-game console...